Jumat, 20 Januari 2012

23 Safar + Munaqasyah = Milad


Mungkin kalian bertanya-tanya ketika membaca judul postinganku kali ini, namun aku pun bingung kenapa aku tulis seperti itu. tanpa kesengajaan..... Atau memang sudah rumusnya seperti itu.
Mau tau?
Mau tahu?
Kita akan lanjutkan setelah yang satu ini.
Jamaah...... o.... Jamaah (ust Maulana kallie....hehe)
Kita flash back pada 23 Safar 23 tahun silam. Tepat pada hari sabtu tanggal 23 September yang waktu itu bertepatan dengan 23 Safar, seorang bayi perempuan lahir disebuah desa kecil di Marabahan. Siapa dia? Kita akan ketahui nanti.
Lalu apa hubungannya dengan munaqasyah dan juga milad?
Kembali ke lektop (upz..... salah ya, maklum wong ndeso).
Munaqasyah......
Sekilas itu sangat menegangkan namun aku yakin ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap yang berstatus sebagai siswa (baca: mahasiswa) yang sedang dalam proses penyelesaian kuliahnya (bukan kuli ayah lho) karena ketika itu selesai dan dinyatakan "LULUS" maka resmi "SELESAI" sebagai siswa dan "BEBAS" dari segala yang namanya tugas kuliah.
Kemudian, jika ditilik kembali kebagian judul, apa sih maksudnya?
23 Safar, Munaqasyah, Milad. Jika ditarik garis lurus tak akan pernah ditemukan titik temu hubungan ketiganya. Namun sadar atau tidak, sengaja maupun tidak hari itu tanggal 17 Januari 2012 ternyata bertepatan dengan 23 Safar 1433 H. Dan tanpa diduga pula seorang bayi perempuan yang lahir pada tanggal 23 Safar 23 tahun yang lalu ternyata hari itu melaksanakan munaqasyah skripsinya.
Siapa sih kamu hai hai siapa kamu (eits... malah dangdutan)
Siapa yaaaaa............
Dialan "AKU" yeeeeeee....... Tepuk tangan...... Selamat selamat selamat.
Rasanya seperti mimpi saat duduk dikursi panas untuk mempertahankan skripsiku didepan tim penguji (yang berjumlah 4 orang). Skripsiku yang berjudul "The Application of Cooperative Learning "Jigsaw" in Teaching Reading to Students of Eleventh Grade at MAN 4 Marabahan Year 2011/2012" dinyatakan diterima dan aku dinyatakan "LULUS" sebagai mahasiswa dikampusku.
Meskipun tidak mendapatkan nilai yang sempurna namun aku bangga.
Ini lo aku. Sekarang aku siap.
Aku siap aku siap aku siap.... (maklum penggila spongebob).
Milad 23 ku sangat berkesan. Dirayakan dengan semua teman dengan hadiah yang sangat ku nantikan. "S.Pd", inilah hadiah terindah selama miladku.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.