Minggu, 19 Agustus 2012

Bingkisan Cantik Buat Sang Pencinta Sejati

Kalian pernah mendengar lirik lagu ini?
"Tujh Mein Rabb Dikhta Hai Yaara Mein Kya Karu"
Bagi para bollywood holic (seperti aku) pasti sangat kenal dengan lirik lagu tersebut.
Yaaa..... Itu adalah penggalan lirik salah satu lagu yang menjadi soundtrack film "Rabb Ne Bana Di Jodi" (Baca : Jodoh Dari Tuhan)
Lalu kenapa lirik itu yang ku kutip?
Karena dari lirik itu aku mengerti bagaimana cinta.

Sebelum berbicara lebih jauh mengapa postingan kali ini kusebut dengan bingkisan buat sang pencinta sejati? Yaaaa.... Karena aku berharap dengan membaca postingan ini kita bisa belajar tentang bagaimana mencintai itu. Yuk kita sama-sama belajar kawan ^^

Apa itu Cinta? Apakah cinta itu menyakitkan?
Cinta itu indah, tapi bagaimana dengan cinta yang tak bisa
memiliki?
Cermati cerita ini.

Film produksi 2008 tersebut berkisah tentang kehidupan sepasang suami istri yang baru menikah. Film ini dibintangi oleh Sahrukh Khan, Anuska Sharma dan Vinay Patak Dalam film garapan Aditya Chopra ini Sahruk Khan berperan sebagai Surinder/Suri dan Raj.

Surinder seorang karyawan perusahan listrik Punjab Power adalah seorang lelaki lugu yang terkesan culun. Dalam film ini dikisahkan bagaimana perjuangan seorang Suri untuk menggapai cinta Taani sang istri yang diperankan oleh Anuska Sharma.

Suatu ketika dia menghadiri acara pernikahan anak dosennya sewaktu kuliahnya, Taani (Anushka Sharma). Taani sendiri dikisahkan sebagai seorang wanita yang mengalami trauma atas pernikahan, karena sewaktu acara persiapan pernikahannya, dikabarkan bahwa calon pengantin pihak prianya mengalami kecelakaan mobil dan dikabarkan telah meninggal. Kejadian itu membuat Taani sangat terpukul dan trauma dengan pernikahan

Melihat keadaan itu, suasana jadi berubah. Ayah Taani mengalami penyakit jantung, dan dokter memvonisnya bahwa nyawanya sudah tidak bisa diusahakan lagi untuk hidup. Ayah Taani sadar akan waktu yang hampir menjemputnya itu, oleh karena itu dia akan merasa tenang apabila kepergiannya tidak meninggalkan anak satu-satunya Taani sendirian. Maka, dirumah sakit dia meminta kepada Surinder dan Taani agar mau menjadi suami istri..

Melihat permintaannya itu, keduanya tidak bisa menolak. Tak lama dari situ, ayah Taani pun meninggal. 

Drama mulai terjadi setelah Suri dan Taani resmi menikah.

Sebenarnya Surinder sudah mengalami jatuh cinta sewaktu pandangan pertama. Goresan takdir Tuhan telah membuatnya hidup bersama Taani. Namun, sosok Taani yang baru di tinggal Ayah dan Calon Suaminya dulu mengalami shock berat dan merasa cintanya tidak ada lagi untuk siapapun.

Berbagai upaya dilakukan oleh Suri untuk meraih cinta Taani. Suri mencoba mengeksplor segala sisi romantisnya. Namun sayang Taani tetap acuh dan tak menghiraukan Suri selayaknya suami. Hal itu tak membuat Suri menyerah dan berputus asa. Bahkan dia semakin bersemangat untuk merebut cinta Taani.

Suatu hari, perlombaan menari yang bertajuk DANCING JODI yang akan diadakan. Taani sangat menginginkan ikut perlombaan itu, tapi karena suaminya tidak bisa menari, Akhirnya ia pun mengikuti acara itu sendiri, namun atas izin dari suaminya.

Suri kelagapan, dia akhirnya memutuskan untuk mengikuti DANCING JODI, tapi bukan dengan karkter dia sebagai lelaki 'culun'. Atas bantuan kawannya, Surinder langsung berubah menjadi seorang pemuda 'masa kini'. Surinder yang merubah karakternya dan namanya menjadi Raj.

Surinder akhirnya mencoba membuat cerita cintanya sendiri. Bagaimana kita merubah karakter sendiri dan menjadi orang lain.

Kisahpun berlanjut saat Taani berkenalan dengan Raj dan mulai suka sama Raj. Seiring dengan rasa cinta yang semakin membesar terhadap Raj tersebut, Taani merasa bersalah dan berdosa karena jatuh cinta bukan pada yang berhak dicintainya. Dia merasa berdosa karena sejak perkenalan dengan Raj, dia hampir terlupa sama Suri yang begitu baik padanya.

Saat sama-sama dalam kebimbangan hati Taani dan Surinder alias Raj sama-sama pergi ke kuil untuk berdo'a. Seakan mendapatkan jawaban atas do'a masing-masing, Taani tersadar kalau dia telah mengkhianati kebaikan suaminya denga memendam rasa terhadap Raj. Karena itu dia segera meminta maaf terhadap suaminya.

Taani semakin terkejut saat tahu bahwa Raj dan Surinder adalah orang sama. Surinder menyamar menjadi Raj hanya untuk berjuang meraih cintanya. Mengembalikan kecerian Taani yang sempat hilang karena tragedi yang merenggut nyawa calon suaminya dulu.

Taani sangat terkesan dengan perjuangan suaminya untuk memperjuangkan cintanya. Akhirnya Taani dan Surinder hidup bahagia. Mereka menikmati hadiah dari keikutsertaannya di lomba menari dengan jalan-jalan ke Jepang.

Dari segi ceritanya dapat dikatakan sederhana, namun dalam penyampaian serta dialog-dialog penuh dengan bahasa sastra yang mempunyai nilai tersendiri. Bila dicermati alur ceritanya tidak monoton dan banyak mengandung makna tentang kehidupan. Jadi tidak membosankan.
Film ini patut untuk kita tonton, didalamnya terdapat makna filosofis tentang apa itu cinta. Sehingga mungkin terkadang penonton akan dibuatnya terhanyut. Cerita yang tidak monoton, karena selain mengisahkan cerita cinta, juga diiringi dengan candaan, kesedihan dan kegembiraan. Selain itu, ada beberapa tayangan yang menampilkan tarian-tarian india yang mungkin buat sebagian orang tidak menyukainya.
Baik buruknya film adalah terdapat pada apa yang akan disampaikan film tersebut. Dan menurut saya, pesan dari film ini bagus dan tersampaikan, terutama bagi kawan-kawan yang belum mengerti apa itu cinta, patut film ini untuk ditonton (hehe..)

Dari kisah di film tersebut satu hal yang sangat aku suka adalah ketulusan cinta Surinder alias Raj terhadap Taani. Bagaimana Surinder bertahan dan bersabar menghadapi perlakuan sang istri. Kesabaran dan ketabahan Surinder dalam meraih cinta sang istri.

Hal yang paling aku suka dari film ini adalah saat Surinder berkata " Aku mencintaimu tulus. Tak mengharapkan balasanmu. Karena aku melihat Tuhan di dirimu " Kata-kata yang sangat bermakna. Mencintai pasangannya dengan tulus tanpa mengharapkan pamrih. Bahkan jika harus menderita demi sang istri, Surinder mau melakukannya.

Sebagai pelengkap ini aku sediakan link buat mendownload soundtrack lagunya ya (maaf aku tak punya link filmnya, hiks... )
1. Dancing Jodi Instrumental klik disini
2. Haule Haule klik disini
3. Dance Pe Chance klik disini
4. Phir Milenge Chalte Chalte klik disini
5. Tujh Mein Rabb Dikhta Hai Female Version klik disini
6. Tujh Mein Rabb Dikhta Hai klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.