Jumat, 27 Juli 2012

Tetap Cantik Meski Dirumah

Bagi wanita berjilbab, tampil modis adalah perlu. Bahkan banyak di antara muslimah yang kini mengikuti tren berjilbab untuk tampil lebih anggun. Namun, seringkali tutorial yang beredar adalah tutorial mengenakan jilbab yang membingungkan. Naaahhh...... Melengkapi postinganku kemarin tentang hijab, kini ku tambahkan lagi tutorial memakai hijab yang nyaman dan praktis juga pas untuk dipakai sehari-hari dan tak memerlukan banyak waktu.
Simak eaaaa.....

Tutorial 1

Untuk memakai jilbab modis sehari-hari, siapkan ciput ninja, pashmina kaos rayon yang memiliki motif di satu sisi, dan beberapa jarum pentul. 
Letakkan satu sisi jilbab yang bermotif di sebelah kanan dan buat bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan. 
Tarik sisi jilbab yang lebih panjang ke belakang tubuh dan sematkan ke depan melalui bahu kanan. 
Ambil sisa jilbab hingga menutupi bagian leher dan berakhir di puncak kepala, lalu beri jarum pentul.
Rapikan pashmina. Kini Anda bisa tampil modis dengan cepat. Tutorial ini bisa Anda pakai sehari-hari. 

Tutorial 2
Salah satu jenis jilbab praktis adalah tie dye pashmina. Jilbab ini sudah memiliki motif warna gradasi atau beberapa warna dalam satu helai pashmina, sehingga mudah bagi Anda untuk mengaplikasikan jilbab jenis ini tanpa tambahan lapisan pashmina warna lain.
Ayo ikuti step by step memakai tie dye pashmina yang praktis. Siapkan sehelai tie dye pashmina ciput ninja dan beberapa peniti/jarum pentul.
Vemale.com
Gunakan ciput ninja. Pakai tie dye pashmina dengan ukuran kanan dan kiri sama. Sematkan peniti/jarum pentul.

vemale.com
Bawa bagian kanan tie dye pashmina ke arah pundak, biarkan bagian kiri pashmina berada di depan.

vemale.com
Bawa bagian kanan tie dye pashmina tadi ke arah puncak kepala. Tumpuk di atas tie dye pashmina dan sematkan dengan peniti/jarum pentul.

vemale.com
Lebarkan bagian kiri tie dye pashmina ke arah pundak kanan. Sematkan dengan peniti/jarum pentul. Rapikan bagian depan jilbab.
vemale.com
Cantik dan praktis bukan? Anda pasti bisa mencoba step by step ini di rumah. Selamat mencoba

Tips:
Tie dye pashmina biasanya memiliki warna dan corak yang cerah. Fokuskan penampilan di bagian jilbab. Gunakan pakaian dengan warna netral agar tidak terkesan tabrak warna. Minimalkan penggunaan bros jilbab ukuran besar.

Tutorial 3
Menggunakan jilbab persegi panjang atau biasa dikenal dengan sebutan pashmina mungkin oleh sebagian besar wanita berjilbab terkesan susah dimodif. Namun, ternyata kami dapat merangkumnya dengan memberikan tutorial yang lebih simpel dan anggun loh.
Dengan sedikit kreativitas, kita bisa memakai satu pashmina menjadi 4 gaya yang berbeda. kita bisa mencoba 4 langkah mudah dalam tutorial ini untuk menghasilkan 4 gaya jilbab yang berbeda dan fashionable. Tutorial kali ini mudah dan praktis, bisa dipraktikkan buat kita yang masih pemula. Nah, ayo kita coba!
Dari 4 contoh ini, mana yang kalian suka?
 

Contoh 1

1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan panjang yang sama kanan dan kiri, sematkan jarum pentul. Bawa ujung pashimina kanan ke bagian kiri. | 2. Simpulkan pashmina di bagian kanan.
3. Lebarkan pashmina bagian depan hingga menutup dada. Tarik ujung yang lain ke bagian kiri pundak. | 4. Rapikan pashmina dan sematkan peniti atau jarum pentul agar lebih rapi.
Contoh 2
1. Gunakan ciput ninja, tutupi ciput dengan pashmina dengan panjang kanan dan kiri sama. Sematkan jarum pentul. | 2. Silangkan pashmina. 
3. Bawa pashmina ke belakang, lalu ikat longgar atau beri bros di bagian belakang. Rapikan bagian depan pashmina.
 Contoh 3
1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan melipat ujungnya pada bagian puncak kepala. Sematkan jarum pentul. | 2. Bawa pashmina bagian kiri melewati bahu bagian kanan, sematkan peniti.
3. Ambil pashmina bagian kanan lalu buat simpul, sisakan ujungnya memanjang. Rapikan pashmina yang menutupi dada. Sematkan peniti jika perlu.




Contoh 4

1. Gunakan ciput ninja. Pakai pashmina dengan ujung kanan dan kiri sama, sematkan jarum pentul. 2. Bawa pashmina kiri menuju bagian kanan lalu simpulkan.
3. Bawa satu ujung pashmina melewati atas kepala, dan satu lagi melewati leher belakang ke arah kiri. Buat simpul di bawah telinga kiri.
Untuk sementara itu dulu yaaaa....
Lain kali kita tambah lagi
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.